2011/11/22

Pelapis Kolam Aquatik SEA Games Belum Dipasang

September 29, 2011 – 12:26 am
Palembang (ANTARA) – Pelapis kolam akuatik atau "liner" belum dipasang, mengingat pengerjaan akhir serangkaian kolam untuk SEA Games ke-26 tersebut di Palembang, Kamis, masih terus dikejar penyelesaiannya.

Manager Proyek PT Prambanan Dwipaka, Endang Hidayat, di Palembang, Rabu, mengatakan pelapis kolam itu akan dipasang secepatnya menunggu penyelesaian tahap akhir.

Pemasangan rangkaian kolam tersebut, diawasi langsung dari Myrtha Pools perwakilan Asia yang merupakan produsen produk berupa rangkaian kolam renang siap pasang dari Italia, kata dia.

Menurut dia, selain memantau langsung penyelesaikan kolam renang tersebut Myrtha Pools juga mendatangakan lima tenaga kerja dari Hongkong.

Penyelesaian kolam renang itu dipastikan akan bisa dipakai untuk SEA Games ke-26, 11-22 November 2001.

Ia mengemukakan, komunikasi terus diintensifkan untuk menyelesaikan pembangunan venue tersebut, termasuk meminta kepada tenaga kerja dari Hongkong untuk mempercepat kerja mereka menyelesaikan kolam itu.

"Kami meminta agar pekerjaan kolam renang tersebut dikebut, mengingat waktunya sudah sangat dekat," kata dia.

Endang menjelaskan, guna mendukung percepatan penyelesaian kolam renang tersebut pihaknya telah mendatangkan tenaga kerja baru dari Surabaya.

Sebanyak 100 pekerja tambahan telah datang membantu penyelesaian pemasangan keramik dan bagian lain. Secepatnya akan datang sekitar 75 orang pekerja juga dari Jawa Timur, ujarnya.

Endang menambahkan, meskipun pembangunan venue akuatik tersebut banyak kendala, tetapi pihaknya optimistis tetap akan bisa digunakan untuk SEA Games.

Apalagi pekan lalu, pihaknya telah melakukan tes kebocoran dan terbukti tidak bocor sehingga progres pembangunan akan lebih cepat, tambah dia.

Ketua Komite Pembangunan Venue SEA Games XXVI di Palembang, Rizal Abdullah mengatakan, pengerjaan sejumlah proyek memang mengalami keterlambatan, tetapi dipastikan bisa digunakan untuk perhelatan akbar olahraga empat tahunan tingkat ASEAN itu.
Untuk berita terbaru, ikuti Yahoo! Indonesia di

Dikutip dari www.yahoo.com

1 comment:

RIsMa SMKDA said...

Ga ada gambarnya ya? :) padahal buat tugas...